Membakar dalam Pembakar Stainless Steel

Maksudku, aku panggangan – sering. Saya memanggang sekitar 3 atau 4 hari seminggu, setiap minggu dalam setahun, setiap tahun. Tinggal 100 meter dari Danau Erie, ini bukan prestasi kecil: ini menjadi dingin di Cleveland di musim dingin, dan kami mendapat bagian salju yang adil – sebagian besar merupakan efek danau, kadang-kadang diukur dengan kaki daripada inci.

Saya sering menemukan diri saya di luar setelah gelap pada akhir Desember malam, dalam cuaca 20 derajat dengan angin sedingin es bertiup dari danau, salju separuh menanjak sampai ke tulang kering, membakar daging panggang di rotisserie.

Secara alami, istri saya menganggap saya gila. Dia juga mengira aku koki hebat, yang tidak penting. Tapi, saya ngelantur …

Beberapa bulan yang lalu, saya perhatikan bahwa panggangan memanas tidak merata. Sisi kiri terasa lebih panas daripada sisi kanan. Nyala api lebih tinggi di sebelah kiri, dan saya punya lebih banyak masalah dengan flare-up di sisi itu. Sementara itu, sisi kanan sama sekali tidak memasak dengan baik. Panggangan adalah Fiesta 3 tahun yang istri saya beli di K-Mart tak lama sebelum kami bertemu. Ini olahraga burner logam lembaran stainless steel yang memadai untuk penggunaan sesekali. Saya curiga bahwa pembakar itu terbakar karena saya menggunakan panggangan lebih dari yang dimaksudkan pabrikan; Saya ingin menggantinya jauh lebih awal dari ini, tetapi karena kami membeli rumah, saya meletakkan proyek itu di belakang kompor, sehingga untuk berbicara.

Rumah itu melempar kami beberapa bola lengkung utama, yang terburuk adalah penggantian total dapur kami. Pada saat itu, kami sedang menunggu counter tops baru kami: kami tidak memiliki dapur yang berfungsi; microwave dan panggangan adalah peralatan dapur kami hanya bekerja. Waktu yang bagus untuk panggangan gagal, ya?

Suatu malam selama perombakan, saya ingin memanggang ayam. Saya menyalakan panggangan, dan memperhatikan bahwa api di sisi kiri panggangan mencapai kisi-kisi memasak, dan api di sebelah kanan hampir tidak terlihat. Ayam kami berwarna cokelat kecokelatan ke sisi kiri, dan nyaris tidak dimasak di sebelah kanan. Foto-foto di situs kami menunjukkan pembakar lama.

Aku mengacaukan perjalananku, memutuskan untuk mengambil tindakan. Hari berikutnya saya memesan burner / venturi baru yang diatur melalui Internet. Karena laba-laba menyukai rumah baru kami, saya membelanjakan penjaga laba-laba. Satu-satunya alat yang saya butuhkan untuk pekerjaan itu adalah tang dan obeng. Saya mengumpulkan rakitan burner / venturi, menghubungkan ignitor ke burner, dan pergi ke panggangan. Saya mencabut pin penahan untuk pembakar di bawah panggangan dan pembakar tua terangkat dengan mudah. Kompor baru dipasang dengan lembut pada tempatnya, dan saya menghubungkan ignitor dan memasang layar laba-laba. Saya menguji ignitor, dan, puas bahwa itu bekerja dengan baik, menyalakan panggangan. Bahkan nyala biru, setinggi sekitar satu setengah inci, dengan ujung berwarna kuning. Sempurna. Bagus, bahkan panas lagi. Proyek selesai, dan sekitar setengah jam.

Jadi mengapa ini terjadi? Mengapa burner saya membusuk dari dalam ke luar? Jawabannya adalah fisika sederhana. Ketika burner Anda membakar gas, nyala api di luar burner menciptakan kekosongan di dalam burner. Sebuah katup terbuka memungkinkan gas di bawah tekanan tinggi mengalir dari sumbernya ke burner, di mana tekanannya lebih rendah, dan kemudian melanjutkan ke luar untuk dibakar.

Jadi bagaimana ini menyebabkan luka bakar? Ingat api yang mengisap gas dari kompor? Sekarang matikan gas itu. Apa yang terjadi? Gasnya masih menyala. Ketika tidak ada lagi bahan bakar, ruang hampa di dalam kompor benar-benar menghisap apa pun yang ada di luar kompor, menghasilkan “letupan” yang dapat didengar ketika nyala api padam.

Singkatnya: Anda sudah memasak makanan, bukan? Anda telah menggunakan rempah-rempah, saus, dan gosok – dan makanan itu sendiri memiliki jusnya sendiri. Ini ada di udara di sekitar makanan dan pembakar, sebagian besar sebagai partikel karbon yang terbakar sebagian. Partikel karbon ini tersedot ke dalam pembakar ketika nyala api padam. Partikel-partikel ini tetap berada di dalam pembakar sampai waktu berikutnya Anda menyalakan panggangan. Saat Anda menyalakan panggangan, partikel-partikel ini menciptakan kekacauan dalam aliran gas. Tekanan gas akan menahan partikel-partikel ini pada sisi-sisi burner. Mencapai suhu penyalaan, mereka akhirnya membakar logam dari dalam ke luar. Sekarang Anda tahu mengapa saya harus mengganti pembakar saya – dan mengapa Anda harus melakukan hal yang sama jika Anda membeli panggangan dengan pembakar lembaran logam.

Cerita saya menunjukkan masalah lain: jenis burner apa yang akan dimiliki grill baru Anda? Ini adalah keputusan besar yang diabaikan banyak orang ketika mereka membeli panggangan kelas atas. Sebagian besar pemanggang, bahkan yang terkenal $ 3.000 hingga $ 5.000 unit, memiliki pembakar logam lembaran stainless steel yang sama yang baru saja saya ganti, dan banyak yang memiliki ketebalan dalam kisaran 20 hingga 24-gauge! Mari kita hadapi itu: membeli panggangan $ 3.000 seperti membeli Mercedes atau Lexus; Anda tidak perlu mengganti mesin dengan Lexus 3 tahun!

Jika Anda membeli panggangan dengan pembakar logam baja lembaran stainless (atau besi cor / komposit besi), Anda akan mengganti pembakar di beberapa titik. Semakin sering Anda memanggang, semakin sering Anda mengganti kompornya. Semakin mahal panggangan, semakin sulit penggantiannya.

“Apa?” kamu bilang! Stainless steel akan berkarat? Ya, itu * akan * berkarat. Itu hanya membutuhkan waktu lebih lama. Gagasan bahwa stainless steel tidak akan ternoda atau berkarat adalah mitos. “Stainless” dalam istilah “stainless steel” mengacu pada fakta bahwa tidak ada kotoran dalam logam itu sendiri, dan nikel telah dimasukkan ke dalam paduan untuk menghasilkan hasil akhir yang lebih dapat diterima. Baja stainless tingkat rendah dengan kandungan nikel lebih rendah akan menarik magnet, juga bertentangan dengan mitos populer.

Lalu, apa alternatif dari pembakar logam lembaran stainless steel? Besi cor? Ya, tapi banyak produsen grill juga menggunakan cast brass atau cast stainless steel, yang tidak akan berkarat atau terbakar. Lynx dan Fire Magic adalah dua pemanggang seperti itu, dan mereka bahkan dijamin tidak berkarat dan terbakar. Alternatif yang lebih murah dengan pembakar kuningan cor adalah Coleman 6000, dijual seharga di bawah $ 1.000 (kanan foto).

Ini bukan untuk meremehkan pembakar logam lembaran stainless steel: Napoleon menggunakan 16-gauge stainless steel di pembakar mereka, jauh lebih tebal daripada hampir semua merek lain, dan mereka cenderung bertahan lebih lama dari pembakar pabrikan lain. Namun, mereka masih cenderung membusuk dan terbakar: hanya butuh sedikit lebih lama, itu saja.

Jadi, jika Anda berbelanja panggangan baru, periksa konstruksi kompornya terlebih dahulu.

Membakar dalam Pembakar Stainless Steel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top