Cara Mengganti Burner di Weber Grill

Sementara Weber paling dikenal untuk lini pemanggang arang mereka, mereka juga membuat berbagai pemanggang gas berkualitas tinggi yang populer di kalangan konsumen. Jika panggangan Anda tidak memanas seluruhnya atau Anda memiliki panas yang tidak merata, pembakar kemungkinan besar masalahnya. Berikut langkah-langkah untuk membantu Anda mengonfirmasi bahwa burner perlu diganti dan juga cara melakukannya.

Apakah pembakar perlu diganti?

Langkah pertama adalah memastikan pembakar Anda benar-benar tidak dapat diperbaiki. Mulailah dengan memastikan tangki propana memiliki bahan bakar yang cukup kemudian mencari kebocoran di selang bahan bakar dengan menggunakan larutan air dan cairan pencuci piring. Jika Anda melihat gelembung di solusinya, ada kebocoran di garis. Dalam hal ini Anda harus memesan beberapa suku cadang panggangan pengganti yang terjangkau untuk memperbaiki kebocoran. Selanjutnya, coba nyalakan kompor sampai tinggi selama 10 menit. Periksa layar laba-laba apakah ada blok yang dapat mencegah propana mencapai pembakar itu sendiri.

Anda juga dapat mencoba mengatur ulang perangkat pengaman aliran berlebih. Untuk melakukan ini, matikan semua pembakar dan matikan katup pada silinder propana. Putuskan sambungan katup pengatur, putar semua pembakar ke atas dan tunggu satu menit. Sekarang, matikan pembakar lagi dan sambungkan kembali katup regulator. Nyalakan kembali katup pada tangki dan uji pembakar.

Jika langkah-langkah ini tidak berhasil, Anda harus mengganti pembakar panggangan Anda. Inilah cara melakukannya.

Cara Mengganti Weber Grill Burners

1. Dapatkan bagian panggangan Weber yang tepat. Anda akan memerlukan nomor model Anda untuk memastikan Anda memesan pembakar yang tepat. Anda dapat memesan komponen panggangan online untuk menghemat uang atau melihat apakah toko perangkat keras lokal Anda memiliki stok.

2. Sekarang, matikan katup pada tangki propana dan lepaskan silinder, lepaskan dari tangki, serta tungku memasak dan batang perasa.

3. Lepaskan panel kontrol dengan mengeluarkan sekrup yang menahannya di tempatnya.

4. Longgarkan pembakar dengan memutar mur di bawahnya dengan tang.

5. Tarik burner ke atas secara miring untuk melepaskan burner bersama dengan rakitan tabung.

6. Masukkan burner baru di posisi yang sama dan pastikan tabung burner pas di dalam tabung venturi di belakang panel kontrol. Tabung burner tidak benar-benar melekat pada tabung venturi tetapi harus setidaknya 1/2 “di dalamnya sehingga mereka tidak terputus jika panggangan terbentur.

7. Pasang kembali mur pengunci di bawah panggangan untuk mengamankan pembakar di tempatnya.

8. Pasang kembali panel kontrol dan pasang kembali kisi-kisi memasak, bumbu perasa dan tangki propana.

9. Pasang kembali regulator gas propana ke katup dan hidupkan kembali.

Itu semua yang diperlukan untuk mengganti pembakar di panggangan Weber Anda. Sementara bagian panggangan Weber dibuat dengan baik, semua pembakar akhirnya aus dan perlu diganti. Pastikan Anda memesan bagian yang tepat dan Anda akan mudah melakukan pekerjaan sendiri dan menghemat uang tanpa membeli panggangan baru.

Cara Mengganti Burner di Weber Grill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top